Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 26 September 2014

Unik, Diatas Batu Setinggi Ribuan Meter Ada orang Jualan!


KaBeIn, Jika Anda ingin wisata dunia yang unik, silahkan datang ke Guatape, Kolombia. Disini Anda akan mendapatkan atraksi luar biasa, yakni sebuah batu alami yang terbentuk jutaan tahun yang lalu. Anda bisa mendatangi lokasi ini dari Medellin, Kolombia dengan menempuh jalan darat selama dua jam.

Saking tinggi dan besarnya batu ini, batu yang dinamakan La Piedra Del PeƱol (Batu Guatape) bisa dilihat dari jarak yang sangat jauh. Batu Guatape ini pada awalnya adalah tempat keramat dan sesembahan Suku Indian Tahamies.

Batu Guatape di klaim oleh dua kota disekitarnya (photo: panoramio.com)
Batu ini diklaim milik dari dua kota yang bersebelahan, yakni kota Guatape dan El Penol. Keduanya mengklaim memiliki batu yang menjadi obyek tujuan para wisatawan ini. Ada hal yang menarik ketika melihat sisi batu raksasa tersebut. Ada tulisan menggunakan cat putih bertuliskan huruf G dan U, sepertinya ini adalah tulisan yang belum lengkap. Kemungkinan si penulis ingin menuliskan kalimat GUATAPE sebagai klaim bahwa batu tersebut milik kota Guatape, tapi aksinya keburu diketahui dan dihentikan oleh kota yang juga mengklaim keberadaan batu tersebut.
(Baca juga: Foto Pernikahan yang Tidak Sengaja Unik)

Batu ini benar-benar tinggi, jika Anda ingin menaiki batu ini, pastikan Anda mampu untuk menaiki anak tangga sebanyak 659 buah untuk mencapai puncak batu setinggi 2.135 meter diatas permukaan tanah.

Dipuncak batu ada kios-kios penjual souvenir dan juga kafe (photo: damadenegro.wordpress.com)
Yang akan Anda dapat ketika telah mencapai puncak batu ini adalah sesuatu yang menakjubkan, pemandangan indah dari kota Guatape yang tak terbayangkan. Tidak perlu takut kelaparan ketika berada di puncak, karena ternyata diketinggian ribuan meter itu telah berjejer kios-kos souvenir dan kafe-kafe yang akan menahan Anda dari turun lebih awal. Luar biasa, ternyata di puncak batu dengan ketinggian ribuan meter ada orang jualan!