Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 29 September 2014

Minum Kopi Sama Sekali Tidak Mempengaruhi Nafsu Makan


KaBeIn, Banyak yang beranggapan kalau minum kopi sebelum makan akan mengurangi nafsu makan, sehingga kopi banyak digunakan oleh para orang yang sedang melakukan diet penurunan berat badan untuk terapi manghilangkan nafsu makan.

Minum Kopi Sama Sekali Tidak Mempengaruhi Nafsu Makan

Tapi ternyata sebuah penelitian di Australia seperti dilansir dilaman Womenshealthmag.com berkata lain, studi tersebut menunjukkan tidak ada pengaruhnya minum kopi dengan nafsu makan. Dengan minum atau tanpa minum kopi ternyata sama sekali tidak mempengeruhi para partisipan ketika mereka dihadapkan pada makanan.

Berdasarkan penelitian tersebut, para peneliti menarik kesimpulan bahwa tidak ada hubungannya minum kopi dengan nafsu makan. Penelitan tersebut masih diperdebatkan, karena ternyata studi tersebut hanya menggunakan sedikit partisipan.

Fakta yang paling mungkin ketika minum kopi sebalum makan adalah perut kita menjadi tidak kosong karena kita telah minum kopi, sehingga ini hanya menunda lapar saja. Bukan hanya berlaku pada kopi, tapi minum air juga mempunyai dampak yang sama.
(sumber: Womenshealthmag.com)