Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 23 September 2014

Mengerikan! Sumpit Menancap Ke Otak Bocah Asal Tiongkok


KaBeIn, Sebuah kejadian mengerikan terjadi pada bocah dua tahun asal Wuhan, provinsi Hubei, Tiongkok. Sebuah sumpit menancap dan mengenai otak sedalam 3 inchi. Hasil scan memperlihatkan sumpit tersebut masuk melalui hidung dan tembus kedalam mencanpa ke otak. Tim dokter bekerja keras selama empat jam dalam operasi pengangkatan sumpit tersebut.

Mengerikan, sumpit menembus dari hidung sampai ke otak pada bocah asal Tiongkok
Beruntung sumpit telah diangkat dan tidak mengakibatkan kerusakan yang berarti. Sungguh ini menjadi pelajaran berharga bagi orang tua. Seperti dilansir mirror.co.uk Senin (22/9/2014).

Ayah korban baru mengetahui kejadian setelah sang anak tiba-tiba berteriak, "Saya berbalik dan sangat terkejut melihat sumpit kayu masuk melalui hidung," tutur sang ayah.
(Baca juga: Preview Drama "My Lovely Girl")

Ini bukan kasus pertama di Tiongkok, awal tahun 2014 lalu seorang bocah berusia 18 bulan juga mengalami hal serupa ketika ia berlarian sambil mengigit sumpit dengan mulutnya kemudian terjatuh. Sumpit menembus sampai ke otak, beruntung anak yang bernama Li Kaiyi bisa disembuhkan.

Ini menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk lebih teliti lagi dalam menjaga anak. Sumpit memang bisa menjadi sangat berbahaya ketika berada pada tangan anak-anak yang masih sering terjatuh ketika berjalan. Pastikan anak untuk tidak memegang sumpit atau benda panjang lainnya ketika berlarian.