Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 12 September 2014

Mencuci Wajah Ternyata Tidak Gampang, Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan


KaBeIn, Mencuci wajah atau membasuh muka sangatlah penting. Apalagi jika wanita yang sedang berjuang mendapatkan kulit wajah bersinar. Tapi mencuci wajah bukan melulu soal meratakan air ke wajah. Ada beberapa hal sederhana yang perlu diperhatikan. Diantaranya.

Mencuci Wajah Ternyata Tidak Gampang, Ini 4 Hal yang Perlu Diperhatikan
Yang perlu diperhatikan ketika membasuh wajah (photo: thinkstock)
1. Cuci juga kuas make up
Ketika selalu mencuci wajah dengan benar tetapi kuas make up Anda dibiarkan saja dan tidak pernah dicuci, maka aktivitas mencuci wajah Anda akan sia-sia. Kuas make-up juga sarang bakteri, Anda juga harus rutih untuk mencucinya. Bukan hanya mencuci wajah saja.

2. Bersihkan juga daerah sekitar wajah
Ketika Anda membasuh wajah, jangan lupa untuk membersihkan juga daerah-daerah disekitar wajah seperti leher, bahu dan dada.

3. Pastikan tangan Anda bersih sebelum membasuh wajah
Tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling aktif, di tangan ini pula tempat paling kotor. Ketika Anda ingin mencuci wajah, maka yang harus dicuci terlebih dahulu adalah tangan Anda.

4. Perhatikan tenggang waktu
Yang dimaksud disini adalah ketika Anda mengoleskan sabun muka atau pembersih muka pada wajah, jangan langsung membilasnya dengan air. Biarkan dulu pembersih bereaksi mengangkat kotoran atau minyak, baru kemudian basuhlah dengan air.
(sumber: womenshealthmag.com.)