Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 30 September 2014

Matikan Lilin dan Tidur dalam Gelap Ternyata Bisa Atasi Kanker! Kok Bisa?


KaBeIn, Siapa sih tidak takut dengan kanker? Penyakit ini selalu menjadi hantu dalam kesehatan manusia. Orang yang kedapatan terkena kanker biasanya tidak bisa sembuh secara total, bisa saja masih ada sel kanker yang tersisa dari operasi yang dikemudian hari bisa tumbuh lagi. Inilah yang paling menakutkan. Sehingga pencegahan akan sangat bermanfaat daripada mengobati kanker.

Matikan Lilin dan Tidur dalam Gelap Ternyata Bisa Atasi Kanker! Kok Bisa?
Ketika lilin dinyalakan ternyata bisa menjadi zat karsinogenik yang akan menjadi polutan dan menimbulkan kanker
Ternyata dengan cara-cara sederhana berikut ini Anda bisa mengatasi atau mencegah kanker, dari mematikan lilin sampai tidur dalam gelap. Kok bisa?

Berikut ini cara unik untuk mencegah resiko kanker, seperti terdapat dalam laman Indiatimes.com

1. Matikan lilin
Jika Anda sering menyalakan lilin aromaterapi, maka sebaiknya segera menghilangkan kebiasaan ini. Anda boleh percaya boleh tidak, tapi ketika lilin aromaterapi dinyalakan ternyata bisa menjadi zat karsinogenik yang akan menjadi polutan dan menimbulkan kanker. Jadi segera matikan lilin jika memang tidak diperlukan.

2. Jangan konsumsi sate
Mungkin Anda merasa sedih jika mendengar ini, makanan kesukaan Anda ini ternyata bisa mengakibatkan resiko kanker. Ini disebabkan karena ketika lemak daging dibakar bisa menjadi karsinogenik penyebab kanker. Jika Anda tidak tahan ingin santap sate, netralkan lebih dulu dengan air lemon.

3. Pastikan ada buah di kulkas
Ganti camilan berbentuk makanan ringan dengan buah-buahan. Ngemil makanan tidak sehat bisa saja mengandung pemanis buatan, pengawet, garam dan MSG. Perlu untuk selalu menyediakan buah untuk selalu berjaga-jaga jika Anda ingin ngemil. Selalu konsumsi buah dapat menjadi cara sehat cegah kanker

4. Tidur dalam gelap
Ternyata tidur dalam gelap mempunyai manfaat besar, selain bisa membuat kita lebih lelap tidur juga bisa mencegah kanker. Tidur dalam gelap akan meningkatkan produk hormon melatonin, dimana hormon ini akan diproduksi secara alami untuk menanggulangi berbagai resiko jenis kanker.