Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 25 September 2014

Maksud Hati Ingin Mancung, Malah Hidung Jadi Buntung


KaBeIn, Wanita mana yang tidak ingin memiliki hidung mancung, apalagi bagi orang Indonesia yang menjadikan mancung tidaknya hidung sebagai acuan suatu kecantikan. Tapi bukan berarti Anda menjadi tergoda untuk memiliki hidung mancung dengan tidak mengindahkan prosedur, alih-alih ingin mendapatkan hidung mancung malah bisa membuat hidung jadi buntung! Seperti yang dialami oleh Rose (bukan nama sebenarnya), wanita Tiongkok berumur 58 tahun. Setelah melakukan injeksi hidung untuk mendapatkan hidung mancung malah membuat hidungnya harus diangkat.

Diberitakan dilaman stomp.com.sg, Rose mengalami kejadian buruk, ketika dia melakukan injeksi hidung mancung pada seoarang ahli kecantikan. Dia memilih ahli kecantikan daripada dokter bedah karena sedang tidak memiliki uang yang cukup untuk ke dokter ahli, maka atas saran teman-temannya dia menenui ahli kecantikan.

Maksud Hati Ingin Mancung, Malah Hidung Jadi Buntung
Wanita 58 tahun ini harus rela kehilangan hidungnya akibat kesalahan injeksi hidung (photo: stomp.com.sg)
Ketika sampai di klinik kecantikan dia diberi suntikan pada hidungnya yang membuat Rose kesakitan yang luar biasa, diapun meminta agar suntikan dihentikan. Selang dua jam kemudian dia mendapati rasa sakit yang luar biasa hingga keningnya seperti melepuh, wajahnya memerah menahan sakit.

Keesokan harinya Rose mendatangi dokter umum dan kemudian diberi suntikan antibiotik dan antiseptik, tapi itu juga tidak membantu. Keadaan semakin memburuk, bukan hanya hidung bagian luar yang terlihat menghitam, tapi juga hidung bagian dalam mengalami rasa sakit tak tertahankan.


Mengetahui keadaannya semakin memburuk, Rose kemudian menenui dokter kulit yang sudah biasa menanganinya, dr. Kuek. Dari sini fakta mengejutkan terungkap. Ternyata warna hitam dan kemerahan pada hidungnya karena jaringan pada hidung sudah mati, tidak ada lagi peredaran darah dihidung tersebut. Jaringan pada hidung yang mati tersebut karena pengaruh obat injeksi yang dilakukan Rose. Dan ternyata, obat injeksi tersebut bukan obat yang terdaftar. Dengan terpaksa jaringan mati pada hidung Rose harus diangkat, dan jadilah Rose tanpa hidung!

Kini hidung Rose memang sudah diganti dengan jaringan baru, tapi tetap saja tidak sempurna. Masih terlihat mengerikan bagi seorang wanita.
(Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Makanan Organik)

Pelajaran yang sangat berharga bagi yang ingin melakukan perawatan kecantikan tapi tidak melalui prosedur dan tempat yang semestinya. Syukuri apa yang ada, yang sudah tuhan berikan pada kita. Dan itulah yang terbaik.
(kredit: stomp.com.sg)