Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 24 September 2014

Kumpulan Foto Pengemis Palsu, Hasil Mengemis Untuk Beli Perhiasan dan Makan Di Restoran Bintang Lima


KaBeIn, Bila seseorang sudah tidak bisa bekerja karena kondisi fisiknya, tidak mempunyai tempat tinggal, dan tidak ada sanak famili tentu maklum jika mereka mengemis, karena itu adalah satu-satunya untuk bertahan hidup. Tapi setiap sisi pekerjaan selalu saja ada oknum. Pun begitu dengan pekerjaan mengemis, banyak juga oknum yang pura-pura mengemis karena merasa pekerjaan ini paling gampang dan menghasilkan uang banyak.

Pengemis palsu sedang menjalankan aksinya
Fenomena pengemis palsu ternyata bukan hanya di Indonesia saja, di Tiongkok seorang fotografer bernama Zhengzhou berhasil mengabadikan aktifitas tiga orang pengemis yang sepertinya satu keluarga. Sang fotografer membuntuti dari pagi sampai malam dan didapati fakta mencengangkan. Keluarga tersebut menggunakan hasil mengemis untuk membeli bir dan burger di restoran cepat saji, makan siang dengan menu daging sapi, dan ketika malam dinner di restoran bintang lima. Bukan hanya itu saja, sang fotografer juga berhasil mengabadikan keluarga pengemis ini saat beli perhiasan mewah!

Dalam menjalani aksinya, keluarga ini memelas sampai menangis dijalanan agar setiap yang melihat menjadi iba dan memberikan uang pada mereka. Berikut ini bukti yang meyakinkan keluarga pengemis ini menghambur-hamburkan hasil 'tangkapannya' seperti dilansir laman stomp.com.sg

Keluarga pengemis menjalankan aksinya
Tiga orang ini akan bergantian memberi kesan iba
Kini giliran yang lebih tua pura-pura mengiba belas kasihan
Giliran perempuan yang berpura-pura

what?! hasil dari mengemis untuk beli bir, dan disalin ke botol air minum
Tidak lupa beli burger di restoran cepat saji
Ketika makan siang, menu mereka daging sapi
Tidak lupa, pengemis ini juga membeli perhiasan
Ini menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa agar berhati-hati lagi dalam memberi uang pada pengemis. Tidak semua kehidupan pengemis seperti yang gambarkan ketika dijalanan.
Kasus oknum pengemis ini merugikan para pengemis lainnya yang memang benar-benar tidak ada lagi yang bisa dikerjakan selain mengemis.