Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 23 September 2014

Ketika SPG Sudah Merambah Syariah! Para Cewek Cantik Inipun Menjual Hewan Kurban


KaBeIn, Perayaan Idul Adha 1435 H tidak akan lama lagi dan para penjual hewan kurban pun mulai bermunculan. Untuk menarik para pembeli beberapa penjual hewan kurban di kawasan Bandung mempunyai trik menarik. Mereka memanfaatkan jasa para cewek cantik atau biasa dikenal dengan sebutan Sales Promotion Girl (SPG)

Tapi jangan samakan dengan ketika Anda melihat SPG di pameran automotive yang super seksi dengan pakaian minim, SPG hewan kurban ini menganakan baju yang sopan, semi jilbab. Ya, mereka adalah SPG Syariah!

SPG Syariah sedang memeriksa hewan kurban yang dijual (Foto: MI/Bary Fathahilah)
Seperti yang terdapat di kawasan Bandung ini, salah satu tempat penjualan hewan korban menggunakan jasa 11 SPG syariah untuk menemani dan menjelaskan pada calon pembeli hewan kurban. Mereka juga sudah dibekali pengetahuan seputar kesehatan hewan, umur dan susunan gigi hewan lengkap dengan informasi tanduk hewan. Penasaran? Makanya beli hewan korban disini saja.

Berhubung yang melayani juga adalah SPG cantik-cantik, tentunya tempat penjualan hewan kurban ini tidak sama dengan yang sering Anda lihat, kumuh dan kotor. Di tempat ini diseting menjadi semacam cafe hewan kurban, Anda akan diberikan minuman gratis sambil menyimak penjelasan dari para wanita cantik ini ditempat yang bersih, meskipun tetap saja disamping kandang hewan.
(Baca juga: Manfaat Makanan Seafood)

Selain tempatnya yang bersih, banyak orang yang membeli hewan disini karena pengaruh adanya SPG syariah ini. Harga yang ada ditempat ini juga tidak terlalu mahal. Sebut saja domba disini dijual antara 2 juta sampai 4 juta per ekor.

Sudahkah beli hewan kurban tahun ini? Kalau belum Anda bisa mencoba 'servis' dari para SPG Syariah ini.
(kredit: metrotvnews.com)