Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 15 September 2014

Ini Dia Cara Paling Mudah Agar Cepat Gemuk!


KaBeIn, Ketika semua orang berjuang keras untuk mendapatkan tubuh kurus dengan berbagai diet menyiksa, ternyata adapula yang menginginkan tubuhnya gemuk tapi tak kunjung kesampaian. Begitulah manusia, yang gemuk ingin kurus dan yang kurus sebaliknya.

Anda masih tetap bisa gemuk dengan cara yang sehat (photo: bestoneoffour)
Apakah Anda adalah yang terakhir? Tidak bisa gemuk walaupun sudah berusaha makan banyak, makan bersantan, berlemak dan sebagainya, tapi tubuh tetap saja tidak pernah melampau 50kg. Tidak perlu sampai seekstrim itu untuk menambah berat badan. Anda tetap masih bisa menambah berat badan dengan cara yang sehat, kok. Bagaimana caranya? Ikuti ulasan berikut.

1. Hilangkan dulu hambatan yang mengganggu.
Seberapapun niat Anda untuk menjadi gemuk dan meskipun jago makan, kalau ternyata Anda mengalami stress, depresi dan masalah mental lainnya, tentu menjadi gemuk adalah hal yang 'mustahil'. Pertama yang harus Anda lakukan untuk menambah berat badan tentunya hilangkan lebih dulu 'penyakit' mental tersebut.

Setelah masalah mental terselesaikan, mulailah dengan daftar menu harian, antara lain kacang-kacangan, susu full cream, biji-bijian, dan makanan kaya protein lainnya. Silahkan masukkan juga makanan sehat berikut; pisang, buah alpukat, sereal, sayuran, lemak sehat dari ikan, dan diselingi dengan makan daging.

Ketika sarapan, Anda  dapat membuat menu susu full cream, sereal serta beberapa macam kacang-kacangan. Kemudian dua jam sekali ngemil pisang dengan sebuah roti. Sedangkan makan siang Anda  bisa dengan nasi dan steak, jangan lupa ditambah dengan sayuran sehat. Untuk malam harinya Anda menggunakan menu sup ikan dan tahu serta susu full krim lagi.

2. Perencanaan diet
Untuk memberikan hasil maksimal tentunya harus adanya perencanaan. Tidak boleh hanya sesekali saja menggunakan menu pada point pertama. Tetapkan dalam fikiran bahwa Anda sedang menjalani progam 'penggemukan'.
Banyak yang mengatakan kalau untuk menaikkan berat badan tinggal makan saja semua makanan bersantan, berminyak dan berlemak. Jangan terjebak dengan ini. Makanan tersebut hanya akan meningkatkan resiko penyakit berbahaya. Akan lebih baik bila Anda menggunakan makanan bervariasi dan terapkan lebih dari 3 kali sehari, tapi tentunya dalam porsi yang kecil. Makanlah makanan dengan 500-1000 kalori ekstra per hari.
(sumber: stylecraze.com)