Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 25 September 2014

Ingin Resign? Ketahui 5 Hal Berikut Ini


KaBeIn, Ada orang yang hanya bisa bekerja apabila dalam tekanan, seperti menjadi karyawan. Tapi tetap saja lebih banyak orang yang memilih mempunyai pekerjaan sendiri, tidak mau bekerja ditempat orang lain. Jika Anda telah merencakan untuk berhenti menjadi karyawan (resign) ada baiknya untuk mengetahui 5 hal berikut ini:

Ingin Resign? Ketahui 5 Hal Berikut Ini

1. Anda tidak sendirian
Banyak orang sukses yang mengawali karir menjadi karywan lebih dulu, kemudian mereka dengan yakin resign dari kerjaannya untuk mencapai mimpi mempunyai usaha sendiri. Bergabunglah dengan orang-orang dengan pemikiran sama, untuk selalu memantapkan langkah Anda dan saling support ketika dalam kondisi sulit. Intinya, disini Anda tidak sendirian.

2. Menemukan hal baru
Mengawali lagi suatu pekerjaan dari nol pastilah akan menemukan hal-hal baru, dan tantangan baru. Mandiri dan tidak tergantung pada orang lain, dan yakinlah dengan hal baru ini Anda tetap bisa sukses.

3. Yakinlah semua akan baik-baik saja.
Awalnya memang berat ketika kita sudah tidak menerima gaji setiap bulan, kita harus menggaji diri sendiri. Tapi yakinlah bahwa semua akan baik-baik saja. Anda mempunyai rencana matang, semangat yang besar dan yang pasti Anda mempunyai tuhan, jadi tidak perlu kawatir berlebihan.

4. Kejar impian
Ketika memutuskan untuk berhenti menjadi karywan kantoran, harus yakin bahwa pilihan tersebut adalah impian Anda.

5. Biarkan orang berkata apa
Ini adalah hidup dan pilihan Anda, biarkan saja orang menghakimi atau mencemooh keputusan, biarkan saja orang lain berkata apa, jalani saja dan terima semua resiko yang akan dihadapi.