Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 22 September 2014

Harus Baca! Inilah Alasan Kenapa Cincin Kawin Disematkan di Jari Manis


KaBeIn, Cinci kawin atau cincin pernikahan adalah lambang hubungan, lambang ikatan. Jika ada yang mengenakan cincin tersebut, berarti dia sudah ada yang memiliki. Tapi pernahkah terpikirkan oleh Anda kenapa cincin pernikahan dipasang di jari manis? Bukankan masih ada jari yang lain, jari tengah misalnya, atau jari telunjuk.

Ternyata semua itu ada filosofinya, dan kalau Anda membaca tulisan ini sampai selesai, Anda akan menemukan jawabannya dan bahkan terkagum-kagum pada filosofi dibawah ini.

Untuk menemukan jawaban kenapa cincin kawin harus dipasang di jari tengah, ikuti langkah-langkah dibawah ini

1. Langkah awal, tunjukkan kedua telapak tangan Anda, dan tekuk masing-masing jari tengah. Kemudian pertemukan ujung 4 jari yang lain. Lihat gambar dibawah ini


2. Mari mulai permainannya, nanti Anda akan menemukan dari kelima pasang jari tersebut hanya satu yang tidak terpisahkan.

3. Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati. Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

4. Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereka memiliki keluarga sendiri, sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.

5. Sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak-anak. Cepat atau lambat anak-anak juga akan meninggalkan kita.

6. Selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda, anda akan heran karena jari tersebut tidak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri, selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.

Sekarang Anda takjub bukan? Ya, inilah keajaiban. Tuhan mengerjakan tugas dengan sangat detail. Itu baru tentang jari manis, belum dengan hal-hal tak terduga lainnya.
(kredit: beritaunik.net)