Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 13 September 2014

Baca 3 Alasan Ini Sebelum Anda Mengatakan Bahwa Susu Kedelai Tidak Enak


KaBeIn, Hampir setiap orang menyukai susu dan yakin kalau susu tersebut menyehatkan. Tapi ketika disuguhi susu kedelai ternyata banyak yang ogah-ogahan, mereka beralasan susu kedelai tidak enak. Ah, masa?

Susu kedelai mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan (photo: thinkstock)
Bagaimana jika kita memperlihatkan manfaat yang terkandung pada susu kedelai, masih kah ogah untuk minum susu ini? Mengenai enak atau tidak enak, Anda bisa meracik sendiri dengan bahan lain supaya lebih sreg dilidah Anda.

1. Membantu Anda menurunkan berat badan
Jika Anda dalam program diet, maka menu wajib salah satunya dalah minum susu kedelai. Minum susu kedelai dalam jumlah banyak dapat membuat perut kenyang lebih lama. Pada susu ini mengandung  kadar gula yang rendah, lemak tak jenuh untuk menghambat penyerapan lemak dari usus.

2. Memperkuat integritas pembuluh darah
Susu kedelai mengandung omega-3 dan 6 yang dapat melindungi kerusakan pembuluh darah. Zat tersebut akan bertindak sebagai lem pada lapisan pembuluh darah dan melindunginya dari radikal bebas. Pembuluh darah juga akan lebih tahan terhadap perubahan tekanan darah.
(Baca juga: Manfaat Kerang Hijau)

3. Meningkatkan lipid profile
Susu kedelai mengandung asam lemak yang akan menghambat transportasi kolesterol ke dalam aliran darah. Hasil studi juga membuktikan bahwa meminum susu kedelai secara rutin sangat baik bagi Anda yang memiliki kolesterol

Luar biasa bukan, manfaat dari susu kedelai? Masihkah malas untuk minum susu yang sudah jelas-jelas manfaatnya untuk kesehatan ini?
(sumber: fitnea.com)