Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 11 September 2014

9 Rekor Terbaru Buku Guinness World Records 2015


KaBeIn, Guinness World Records baru saja merayakan ulang tahun ke 60, ada beberapa rekor baru yang tercipta pada buku terbitan terbaru tersebut, dari tembakan panah terjauh menggunakan kaki sampai dengan Yoyo terbesar.

Berikut ini rekor terbaru dari buku Guinness World Records 2015 yang rencannya akan launching pada hari ini:

1. Tembakan panah dengan kaki terjauh
Nancy Siefker (Foto: Ryan Schude / PA )
Nancy Siefker, 29 tahun, berhasil masuk ke buku Guinness World Records 2015 untuk tembakan panan terjauh dengan kaki.  Pemain sirkus dari California ini mampu menembak panah dengan jarak 6.09 m ke target yang hanya berukuran 5,5 inci.

2.  Tongkat golf terpanjang di dunia

Karsten Maas (Foto: Ranald Mackechnie / AFP / Getty Images)
Pemain trik-golf asal Denmark, Karsten Maas, 49 tahun, mengamankan tempat di buku Guinness World Records 2015 karena telah menciptakan golf terpanjang di dunia yang terbukti bisa digunakan. Panjang tongkat golf mencapai 4,37 meter dan berhasil memukul bola sejauh 165,46 meter.

3. Lidah terpanjang di dunia

Nick Stoeberl (Foto: James Ellerker / AFP / Getty Images)
Nick Stoeberl, 24 tahun, asal California menempatkan namanya  dalam buku Guinness World Records 2015 karena mempunyai lidah terpanjang. Panjang lidah Nick mencapai 10,1 cm dari ujung sampai tengah bibir atas yang tertutup.

4. Koleksi makanan plastik terbanyak di dunia

Akiko Obata (Foto: Shinsuke Kamioka / AFP / Getty Images)
Akiko Obata ikut masuk dalam buku Guinness World Records 2015 karena memiliki koleksi  makanan plastik terbanyak, dengan lebih dari 8.000 item mengisi apartemennya.
(Baca juga: Fitur iPhone 6 Ternyata Jadul !)

5. Koleksi memorabilia James Bond terbanyak

Nick Bennett (Foto: Richard Bradbury / AFP / Getty Images)
Nick Bennett, 47, telah mengamankan tempatnya di buku Guinness World Records 2015 karena memiliki koleksi memorabilia James Bond terbanyak, dia mempunyai 12.463 item koleksi.

6. Mobil Caravan terkecil di dunia

Yannick Read (Foto: Paul Michael Hughes / AFP / Getty Images)
Yannick Read, 43,  asal London membuat keunikan dalam buku Guinness World Records 2015 dengan membuat Caravan terkecil di dunia. Kendaraan kecil ini sepenuhnya layak jalan, Dengan panjang 2,39 meter, tinggi 1,53 meter, dan lebar 0,79 m.

7. Lompatan kucing terjauh

Alley kucing asal Amerika (Foto: James Ellerker / AFP / Getty Images)
Alley kucing asal AS, telah tercatat di buku Guinness World Records 2015 untuk lompatan  kucing terpanjang, dengan jauh 1,83 meter.

8. Bola lampu disko terbesar di dunia

Bola lampu disko terbesar ( Foto: Victor Frankowski / Rex )
The Guinness World Record untuk bola disko terbesar di dunia ditetapkan untuk Isle of Wight Bestival. Ukuran diamater bola 10.33m - rekor sebelumnya adalah 9.98 meter.

9. Yoyo terbesar di dunia

Yoyo terbesar di dunia ( Kevin Scott Ramos/PA)
Beth Johnson dari Ohio telah berhasil masuk ke buku Guinness World Records 2015 untuk  Yoyo terbesar di dunia-nya. Yoyo milik Beth ini berdiameter 3.65 meter dengan berat 2095,6 kg