Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 25 September 2014

9 Eefek Samping Serius dari Susu Almond


KaBeIn, Varian paling populer susu biasanya adalah susu almond, yang dianggap sangat sehat karena menggabungkan manfaat kesehatan dari susu dan kacang almond. Susu almond memang lezat, sulit sekali untuk mengabaikan kelezatan dari susu ini.

Selain menyehatkan, susu almond juga mempunyai efek samping yang serius
Susu almond dikenal kaya akan protein, vitamin, kalsium dan mineral penting lainnya. Susu ini juga rendah kolesterol dan jika dibuat tanpa lemak susu dapat membantu seseorang mengurangi berat badan.

Susu Almond Mempunyai Efek Samping
Dengan begitu banyak manfaat yang melekat dengan namanya, Anda pasti akan tergoda untuk membuat minuman ini menjadi bagian dari diet harian Anda. Namun, minuman lezat ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda, terutama jika Anda alergi terhadap kacang.

Berikut ini 9 efek samping dari susu Almond yang dapat mengganggu kesehatan Anda, seperti diberitakan dalam laman stylecraze.com

1. Alergen paling populer
Almond merupakan salah satu kacang yang paling terkenal sering menimbulkan alergi. oleh karena itu, konsumsi susu almond oleh siapapun yang alergi terdahap kacang dapat menyebabkan pembengkakan pada wajah, mual atau diare.

2. Dapat mempengaruhi kelenjar tiroid
Almond merupakan makanan goiterogenic, yang berarti mengandung bahan yang dapat mempengaruhi kelenjar tiroid. Hal ini dapat mempengaruhi asimilasi yodium oleh kelenjar dan dengan demikian menyebabkan pembesaran kelenjar ini. Beberapa pandangan memang menyatakan mengkonsumsi susu almond dapat meningkatkan imunitas seseorang. Namun, jika melihat efek samping ini, mungkin Anda harus berfikir ulang untuk mengkonsumsinya.

3. Tinggi gula darah
Susu almond mengandung gula berlebih yang dapat menyebabkan efek merugikan pada kesehatan seseorang.

4. Masalah anak
Banyak orang berpikir bahwa susu almond dapat bermanfaat bagi kesehatan bayi dan memberikannya pada mereka. Namun, telah ditemukan bahwa meskipun konsumsi susu almond mungkin tidak berdampak pada kesehatan mereka di awal tapi dapat menyebabkan komplikasi dalam jangka panjang nanti.

5. Alergi susu
Menkonsumsi susu almond pada orang yang alergi terhadap laktosa juga dapat memiliki efek samping. Orang-orang seperti ini bisa memiliki reaksi alergi setelah mengkonsumsi susu almond dan karenanya pastikan untuk menghindari susu ini.

6. Reaksi kulit
Mengkonsumsi susu almond dapat menyebabkan reaksi kulit seperti gatal-gatal dan eksim. Reaksi ini sebagian besar muncul dalam waktu 10 menit sampai 1 jam setelah mengkonsumsi susu.
(Baca juga: Cara Menggunakan Jus Kentang untuk Kecantikan)

7. Masalah perut
Orang yang alergi terhadap susu almond mungkin harus menghadapi kram perut, sehingga sulit untuk mencerna susu ini.

8. Pernapasan dan masalah respirasi
Efek samping dari susu almond termasuk pernapasan dan masalah respirasi, seperti mengi (bengek) dan pernapasan terganggu. Ini lebih sering terlihat dalam kasus orang-orang yang menderita asma atau memiliki masalah lain dengan napas mereka.

9. Masalah pencernaan
Orang-orang yang tidak mampu mencerna susu almond bisa memiliki gejala alergi seperti diare atau muntah.

Minuman lezat dan sehat seperti susu almond sepintas tampaknya aman dan sehat. Namun, poin yang tercantum di atas menunjukkan hal yang berbeda! Jadi, penting untuk seseorang mengkonsumsi susu almond dengan hati-hati dan tidak berlebihan serta tidak menjadikan susu almon sebagai bagian dari diet harian tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda.