Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 23 September 2014

8 Tips Bermanfaat Saat Traveling yang Perlu Anda Ketahui


KaBeIn, Traveling, kegiatan yang sangat mengasikan. Selain untuk refreshing, traveling juga membuka mata kita mengetahui keberagaman dunia luar. Namun sebelum atau ketika bepergian ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar kegiatan wisata Anda lebih menyenangkan.

8 Tips Keamanan Saat Traveling yang Sangat Bermanfaat
Hal yang perlu diperhatikan ketika traveling
Berikut 8 tips traveling yang sangat bermanfaat, dilansir dari iDiva

1. Ketika Anda mencari harga tiket pesawat atau harga hotel via online, gunakan mode penyamaran di browser web Anda. Banyak situs melacak riwayat browsing dan akan meningkatkan harga ketika Anda mengunjunginya kembali. Anda juga bisa clear cookies setelah searching harga.

2. Ketika traveling, salah satu tantangan terbesar adalah bagaimana memasukkan barang yang diperlukan semaksimal mungkin dengan sedikit koper. Ada tips menarik, jangan taruh pakaian dalam koper dengan posisi dilipat kemudian ditumpuk, tapi taruh pakaian dengan menggulungnya. Anda juga dapat menggulung kaos kaki dan pakaian dalam dan masukkan kedalam sepatu, sehingga banyak memberikan ruang lebih pada koper untuk barang lain.

3. Beri tanda pada tas Anda bahwa berisi barang-barang mudah pecah, ini akan memungkinkan tas Anda akan ditaruh paling atas, sehingga ketika tiba di bandara koper Anda akan tiba lebih awal.

4. Scan paspor, kartu identitas, dan dokumen lain kemudian simpan ditempat yang berbeda. Ini akan memberikan salinan jika terjadi pencurian yang memaksa kehilangan semua identitas. Anda juga bisa menyimpan semua scan dokumen tersebut dalam email pribadi, dengan ini Anda bisa mengunduh data kopian dimana dan kapan saja.

5. Beritahu perusahaan penerbit kartu kredit sebelum meninggalkan negara Anda. Ini untuk memastikan bahwa kartu kredit tersebut bisa digunakan di negara tujuan Anda. Dan ini juga untuk mencegah dari aktifitas yang mencurigakan.

6. Gunakan glow-in-the-dark stiker pada ponsel Anda. bawa juga charger, dan senter. Ini akan bermanfaat ketika berkemah, wisata malam, atau tiba-tiba berada ditempat gelap
(Baca juga: Kenapa Cincin Kawin Selalu Di Jari Manis?)

7. Selalu bawa syal dalam perjalanan apapun. Syal dapat digunakan untuk melawan dingin, terik matahari dan bisa digunakan untuk hal darurat lainnya.

8. Simpan peta offline pada ponsel Anda. Ini bukanlah kertas peta besar, sehingga Anda tidak nampak seperti turis yang kebingungan.