Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 15 September 2014

8 Manfaat Tauge (Kecambah) untuk Kesehatan Kulit


KaBeIn, Dalam pembahasan sebelumnya telah kami jelaskan manfaat kecambah untuk kesehatan rambut, ternyata bukan hanya itu, kecambah atau tauge juga mempunyai peran penting dalam kesehatan kulit. Manfaat apa sajakah? Simak ulasan berikut ini yang masih bersumber dari stylecraze.com

8 Manfaat Tauge (Kecambah) untuk Kesehatan Kulit
Kecambah sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit (photo: shutterstock)
1. Mencerahkan kulit
Makanan sehat adalah cara terbaik untuk memastikan kulit lebih cerah. Kecambah mengandung nutrisi yang menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan cahaya nya.

2. Mencegah kanker kulit
Radikal bebas disebabkan oleh paparan sinar matahari konstan dan pencemaran lingkungan. Antioksidan dalam kecambah membunuh radikal bebas untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan kanker kulit.

3. Menjaga kelembaban kulit
Kecambah kaya akan vitamin B yang mencegah produksi sebum (zat berminyak dari lemak) berlebih dan membantu dalam pembentukan kulit yang sehat. Minum segelas jus kecambah setiap hari membuat kulit terhidrasi dengan baik dan menjaga kelembaban kulit.

4. Membantu dalam regenerasi sel
Sertakan kecambah dalam diet harian Anda untuk meningkatkan proses penyembuhan dan peremajaan kulit. Hal ini juga membantu untuk menyembuhkan luka dengan lebih cepat dan mengganti jaringan yang rusak serta mencerahkan warna kulit.

5. Merangsang produksi kolagen
Vitamin C dalam kecambah membuat kulit lebih sehat melalui produksi kolagen. Ini memberikan elastisitas serta memberi kesan kulit lebih muda. Juga meremajakan kulit dari dalam dan mengurangi keriput serta gejala penuaan lainnya.

6. Mengurangi resiko jerawat
Kecambah mengandung kadar tinggi asam lemak omega 3 yang mengurangi peradangan dan mengurangi risiko jerawat dan masalah kulit lainnya. Hal ini juga membantu untuk mengurangi masalah kulit seperti pruritus, scaling dan eritema. Dengan demikian, mengkonsumsi kecambah akan memberikan kulit yang tampak halus dan lebih muda.

7. Menghilangkan racun di tubuh
Kecambah mengandung silika nutrisi, yang diperlukan untuk membangun kembali dan regenerasi jaringan ikat kulit. Hal ini juga membantu menghilangkan racun dari tubuh yang biasanya meresap ke dalam aliran darah yang menyebabkan kulit kusam.

8. Mencegah penuaan dini
Kecambah mengandung banyak sekali antioksidan yang sangat aktif untuk mencegah kerusakan DNA dan melindungi kita dari efek berkelanjutan dari penuaan.