Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 23 September 2014

7 Hal Ini Akan Membuat Anda Langsung Menyukai Seafood!


KaBeIn, Selain lezat makanan laut mengandung banyak vitamin dan mineral, lho. Jadi tidak usah kawatir tentang kabar bahwa seafood mengandung banyak kalor dan lemak, bahkan sebaliknya, makanan ini sangat baik untuk kesehatan.

7 Hal Ini Akan Membuat Anda Langsung Menyukai Seafood!
Selain lezat, makanan laut juga menyehatkan
Berikut ini 7 manfaat dari makanan seafood yang dilansir dari laman Amerikanki

1. Sangat baik untuk anemia
Kandungan zat besi dan seng yang ada pada seafood mampu mencegah penyakit anemia, meningkatkan hemoglobin pada tubuh dan menjaga kesehatan rambut.

2. Sumber kalsium
Seafood kayak akan kalsium yang baik untuk tulang dan mengurangi arthritis (nyeri sendi)

3. Meperlambat proses penuaan
Sudah banyak diketahui publik bahwa seafood mengandung lemak Omega-3 dan protein yang baik bagi kulit, memperlambat penuaan dan membantu proses produksi kolagen.

4. Baik bagi penderita asma
Jika Anda adalah orang dengan penderita asma, maka dianjurkan untuk banyak makan seafood. Makan ikan berlemak telah terbukti dapat melindungi paru-paru dan meringankan asma.
(Baca juga: Inilah Rahasia Umur Panjang)

5. Untuk kesehatan jantung
Kandungan lemak Omega-3 pada seafood juga baik bagi kesehatan jantung, meminimalkan resiko dari serangan jantung. Anda bisa makan seafood dua kali sepekan dapat mengurangi kolesterol jahat pada tubuh. Jadi apa lagi yang membuat Anda ragu akan makanan ini?

6. Mengurangi gejala depresi
Kadar DHA pada tubuh akan meningkat dengan mengkonsumsi seafood sehingga akan mengurangi resiko depresi akut.

7. Untuk kesehatan mata
Makanan laut seperti kerang diketahui mengandung banyak vitamin A yang baik untuk penglihatan Anda. Dengan konsumsi rutin seafood juga dapat meringankan degenerasi makula terkait usia.

Meskipun harga seafood  relatif lebih mahal, tapi melihat manfaat besar yang akan Anda peroleh, sepertinya harga seafood menjadi sangat murah.