Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 25 September 2014

6 Resep Jus Kentang untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui


KaBeIn, Kentang ternyata bisa dijadikan jus! Bukan hanya itu saja just kentang juga dapat menyelesaikan berbagai permasalah kecantikan Anda. Bagaimana bisa?

Kentang mempunyai kandungan vitamin, kalium, tembaga dan belerang, yang bisa mengatasi masalah kecantikan. Dengan mengoleskan jus kentang pada kulit juga dapat mengobati noda, sunburns, lingkaran hitam, garis-garis halus dan kulit kusam.

6 Resep Jus Kentang untuk Kecantikan yang Belum Banyak Diketahui
Selain untuk makanan, ketang juga bisa dijadikan just untuk kecantikan kulit dan rambut (photo: Shutterstock)
Berikut ini resep jus kentang untuk kesehatan seperti dilansir laman stylecraze.com

1. Menghilangkan tanda-tanda penuaan
Jus kentang dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus, kering dan keriput. Caranya dengan membuat masker dari campuran dadih dan kentang. Campurkan dadih dan jus kentang dalam jumlah yang sama. Tambahkan satu sendok minyak zaitun.

Masker wajah ini terbukti dapat melembabkan kulit Anda dan mengurangi secara signifikan tanda-tanda penuaan. Minyak zaitun bersama jus kentang sangat efektif menghilangkan lingkaran hitam dan keriput.

2. Efektif mencerahkan dam memutihkan kulit

Campurkan jus kentang dengan jus lemon dalam jumlah yang sama. Oleskan campuran ini pada bercak-bercak hitam pada kulit. Jika diilakukan secara teratur, akan mengurangi area gelap pada kulit Anda.

Kentang memiliki sifat pemutif alami. Jadi, jus kentang bersama dengan jus lemon dapat membuat keajaiban dalam mencerahkan kulit gelap secara alami.

3. Sebagai pembersih alami.
Jus kentang bisa dijadikan pembersih alami. Caranya dengan mencampurkan lima sendok jus kentang dan satu sendok baking soda dalam secangkir air. Oleskan pada kulit Anda secara menyeluruh untuk membersihkan pori-pori kulit Anda.
(Baca juga: Video Anak Kecil Memaki Orang Tua)

4.Untuk mengobati mata bengkak
Campur jus kentang dan jus mentimun dalam jumlah yang sama. Terapkan jus pada kulit di sekitar mata Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit. Obat ini efektif untuk mengobati mata bengkak.

Kedua jus ini, kentang dan mentimun juga dikenal memiliki efek yang menenangkan. Keduanya dapat digunakan sebagai terapi mata lelah.

5. Untuk mencerahkan rambut
Apakah rambut Anda terlihat kusam, keriting dan kering? Campurkan jus kentang dengan lidah buaya untuk mendapatkan rambut Anda menjadi mengkilap alami.

6. Untuk mengatasi rambut rontok
Untuk mengatasi rambut rontok, campuran jus kentang, madu dan putih telur. Oleskan campuran tersebut pada rambut Anda dan tunggu sekitar dua jam. Kemudian sampo rambut Anda seperti biasa.