Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 22 September 2014

6 Pengobatan Alami untuk Masalah Kantung Empedu (Kandung Empedu)


KaBeIn, Kantong empedu atau kandung empedu adalah organ yang banyak diabaikan, tetapi merupakan bagian penting dalam proses pencernaan kita. Kandung empedu adalah organ berbentuk buah pir kantong kecil yang terletak di belakang hati. Ini berfungsi untuk menyimpan empedu kaya kolesterol disekresi oleh hati, yang membantu untuk mengurangi makanan berlemak.

Mengobati masalah kantung empedu dengan bahan alami
Masalah yang sering timbul pada kandung empedu;
Banyak orang, terutama orang tua dan wanita menderita masalah kandung empedu, seperti batu empedu, rasa sakit karena batu, radang, infeksi, obstruksi atau kanker. Batu empedu sangat luar biasa menyakitkan. Hal ini terjadi ketika ada jumlah kolesterol berlebih dan tidak ada cukup empedu disekresi kolesterol jenuh. Kemudian kolesterol membentuk bola kristal.

Sangat dianjurkan untuk memeriksa ke dokter ketika menderita masalah kandung empedu. Ada obat yang tersedia untuk menyembuhkannya. Ada juga proses non-bedah untuk melunturkan batu. Pilihan terakhir adalah operasi jika kondisi sudah tidak bisa ditanggulangi oleh obat. Untuk masalah kandung empedu akut, satu-satunya obat adalah operasi.

Jika Anda menderita kandung empedu, maka hal dibawah ini wajib Anda lakukan:
  • Latihan membakar lemak yang tersimpan.
  • Mengurangi asupan makanan berlemak jenuh. Sebaliknya, menggantinya dengan rendah lemak, dan diet serat tinggi.
  • Minum banyak air. Ketika menderita gangguan kantong empedu, dua kali lipat asupan air dari biasanya.

Berikut ini 10 pengobatan alami menyembuhkan masalah kandung empedu.

1. Kopi:
Penelitian telah menunjukkan bahwa minum secangkir kopi sehari dapat membantu meringankan masalah-masalah kandung empedu. Ini membantu untuk mencegah batu empedu. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang minum 2 sampai 3 cangkir kopi sehari berisiko 40% lebih rendah terkena batu empedu dibandingkan pria yang tidak.

2. Diet kaya serat
Karena kantong empedu berfungsi untuk memecah lemak, maka penderita sebaiknya tidak makan makanan berlemak tinggi dan yang manis. Konsumsilah makanan dengan serat tinggi.Makan semangkuk sereal di pagi hari untuk sarapan adalah kebiasaan diet yang baik.

3. Paprika merah
Sebuah paprika merah memiliki 95mg vitamin C, vitamin yang penting untuk menyingkirkan batu empedu. Menambahkan paprika merah untuk makanan Anda akan membantu Anda mendapatkan nutrisi penting untuk menghindari masalah kandung kemih.

4. Jus lemon
Ada dua cara untuk mendapapatkan manfaat jus lemon untuk kantung empedu. Pertama, minum banyak air untuk menyembuhkan segala macam masalah kandung empedu. Minum banyak air akan segera mereda rasa sakit. Kedua, karena kita tahu Vitamin C diperlukan untuk batu empedu, menambahkan sejumput kapur ke dalam air akan memberikan manfaat ganda.

5. Sayuran
Penelitian telah menunjukkan bahwa vegetarian kurang rentan terhadap batu empedu bila dibandingkan yang tidak. Sayuran berfungis mengurangi kolesterol dalam empedu, sehingga menyembuhkan batu empedu. Memiliki semangkuk salad yang kaya sayuran hijau dapat membantu menyembuhkan masalah kandung empedu.

6. Wine
Para ilmuwan telah menyatakan bahwa minum setengah gelas anggur per hari mengurangi kemungkinan serangan batu empedu sebesar 40%. Resveratrol, yang ditemukan dalam anggur merah bertanggung jawab untuk efek tersebut. Anggur dan blueberry juga menunjukkan efek yang sama
(sumber: stylecraze.com)