Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 24 September 2014

5 Tips Mudah Menghaluskan Tangan Kasar Pada Wanita


KaBeIn, Hi. Ladies. Berjabat tangan pada saat tangan kita sedang kasar tentu akan membuat kita tidak percaya diri bukan? Agar kejadian tersebut tidak terulang lagi, ada beberapa tips sederhana mengembalikan kulit halus pada tangan, lho. Silahkan baca tips berikut ini seperti dilansir dari laman Fitnea:

5 Tips Mudah Menghaluskan Tangan Kasar Pada Wanita
Merendam tangan pada air dingin atau hangat akan menghilangkan kelembaban kulit
1. Ketika mencuci selalu pakai sarung tangan
 Kulit kering, kasar bahkan mengelupas disebabkan Anda banyak melakukan pekerjaan dengan tangan. Seperti aktifitas mencuci pakaian, piring dan peralatan lain sangat memungkinkan menjadi penyebab masalah pada kulit tangan Anda. Gunakan sarung tangan cuci untuk menghindari paparan deterjen pada tangan.

2. Olesi tangan dengan tabir surya
Jika biasa berlama-lama diruangan ber-AC, tangan sangat mungkin selalu dalam keadaan kering. Karena udara AC yang dingin dan kering dapat dengan mudah menguapkan kelembaban kulit. Selalu bawa lotion atau tabir surya, dan gunakan ketika berada pada ruang ber-AC.

3. Gunakan hand sanitizer
Selain bisa membunuh bakteri, hand sanitizer dapat juga digunakan untuk membatu kulit tetap lembab. Anda bisa memakai hand sanitizer milik kantor yang biasanya menempel di ditembok.

4. Olesi dengan minyak
Membaluri tangan kasar dengan minyak bisa menjadi alternatif selanjutnya. Gunakan minyak zaitun, minyak cendana atau minyak kecantikan favorite Anda.
(Baca juga: Wow! Satpol PP ini Cantik Banget)

5. Jangan merendam tangan pada air hangat atau dingin
Merendam tangan pada air hangat akan membuat kulit menjadi kaku dan keras, sedangkan jika pada air dingin akan membuat pori-pori menjadi mengkerut sehingga kelembaban pada kulit tangan akan hilang.

6. Cuci tangan menggunakan susu
Mungkin ini terderngar mewah, tapi demi mendapatkan kulit cantik tentunya bukan masalah bagi Anda. Susu sejak dulu diyakini dapat menghaluskan kulit yang kasar, itulah mengapa produk kecantikan kebanyakan mengaplikasikan susu sebagai bahan dasarnya.

Untuk memperoleh kulit lembut yang sempurna, Anda bisa merendam tangan dengan susu hangat selama 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air, dan lihatlah tangan kembali lembut.