Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 27 September 2014

5 Selebritis Indonesia yang Memang Pantas Kita Idolakan, Beprestasi Juga dalam Pendidikan


KaBeIn, Ketenaran dan mungkin uang yang mudah menjadikan banyak orang menginginkan menjadi selebritis. Tapi setelah menjadi selebritis, muncul masalah klasik, banyak dintaranya yang kacau dalam mengatur antara aktifitas selebritisnya dengan pendidikan. Dan ironisnya, banyak selebritis yang mementingkan gemerlap dunia hiburan daripada pendidikannya.

Tapi ternyata masih ada beberapa selebritis yang mampu berprestasi di dunia hiburan tanpa meninggalkan pendidikan. Bahkan mereka menempuh pendidikan di instansi bergengsi. Dan inilah sejatinya seorang idola, bagus ketika menjadi selebritis dan hebat dalam pendidikan.

1. Edwin Libels


Rizal Edwin Manansang atau biasa dikenal dengan group vokal Libels memang kurang populer dikalangan remaja masa kini. Libels atau Trio Libels adalah group vokal yang populer pada tahun 90-an dengan anggota tiga orang, Ronny Sianturi, Edwin Manansang, dan Yani.

Edwin Libels adalah selebritis terpintas di Indonesia, setelah lulus STAN, dia mendapatkan beasiswa S2 ke Amerika, kemudian melanjutkan S3 di Universitas Indonesia. Dia sempat menjadi Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di kantor Kementrian Koordinator Perekonomian.

Rasanya sulit mencari seorang selebritis dengan kemampuan akademis seperti pada Edwin ini.

2. Cinta Laura


Boleh saja kalau Anda tidak suka dengan cara bicara Cinta yang ribet, tapi Anda akan kagum dengan dunia akademisnya. Wanita cantik 21 tahun ini berhasil menembus kuliah di Columbia University, kampus dimana dulu Barack Obama kuliah. Bukan hanya berhasil kuliah saja disana, tapi Cinta dapat lulus dengan Cum Laude. Lulusan dengan predikat terbaik diantara orang-orang pintar bukan pekerjaan yang mudah.

3. Andi Arsyil Rahman


Pemeran Robi di sinetron Tukar Bubur Naik Haji ini ternyata mempunyai pendidikan yang luar biasa, cowok ganteng kelahiran Makassar ini tidak tanggung-tanggung, dia memboyong gelar tiga gelar S1 sekaligus pada tahun 2010. Dia lulusan Teknik jurusn Teknik Informatika, Ekonomi jurusan Manajemen Ekonomi dan MIPA jurusan Fisika/Prodi Geofisika.

Sewaktu masih sekolah, Arsyil juga sering sudah sering dapat beasiswa, lho. Dia pernah meraih juara III Lomba Fisika The Most Creative Student Award dan sempat jadi Tokoh Berkepribadian Pembangan (TBP) 2011 dan Duta International Youth Forum On Climate Change (IYFCC) 2011.
Apa gak keren, tuh? Kegemaran membaca dan menulisnya juga dituangkan dengan membuat dua buah buku tentang motivasi, making lengkap deh cerdasnya!

4. Maudy Ayunda


Pintar nyanyi, pintar main gitar, pintar akting, cantik dan yang pasti dia pintar di bidang akademik! Wanita cantik 19 tahun ini tercatat sebagai mahasiswi di Oxford University jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE), makin kagum lagi kan?
Beginilah seharusnya idola, beprestasi tanpa sensasi.

5. Nicholas Saputra


Kalau yang ini pasti cewek-cewak pada nge-fans, namanya mencuat berkat film Ada Apa dengan Cinta? Semua filmnya juga tidak ada yang sembarangan, aktingnya di atas rata-rata.
Dari tubuh ganteng dan atletisnya, tersimpan otak yang encer. Nicholas adalah lulusan jurusan Arsitektur Universitas Indonesia.