Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 28 September 2014

5 Makanan Penutup yang 'Haram' untuk Program Diet


KaBeIn, Masih menggunakan makanan manis untuk makanan penutup Anda? Memang selalu saja nikmat setelah makan besar kemudian ditutup dengan makanan manis seperti kue coklat atau eskrim, dan memang tak apa jika Anda tidak mempunyai masalah berat badan.

5 Makanan Penutup yang 'Haram' untuk Program Diet

Jika Anda dalam program diet, maka sebaiknya tidak menggunakan makanan dibawah ini untuk penutup (dessert) makan besar Anda, seperti dilansir dalam situs fitnea.com, 5 diantaranya adalah:

1. Coklat
Jika Anda mempunyai masalah berat badan, maka jangan makan coklat setelah makan besar karena akan menambah jumlah kalori dalam tubuh Anda. Dalam sepotong coklat normal terdapat 1000 kalori dan 50g lemak. Tentu ini akan melambungkan berat badan Anda, mau?

2. Banana split
Jangan tergoda dengan kenikmatan makanan ini, apalagi menjadikannya dessert. banana split biasanya dicampur dengan wafer, chocochips atau susu sehingga dalam banana split mengandung sebanyak 700-1000 kalori! Wow, masihkah mementingkan berat badan jika Anda ternyata hobi dessert dengan ini?

3. Cheese cake
Tentu Anda tidak mau tubuh kemasukan 350 kalori dan 21g lemak setelah santap makan bukan? Jika digabungkan dengan jumlah kalori dan lemak yang terdapat dalam makanan utama Anda, tentu lebih besar lagi kalori dan lemak yang Anda asup dalam sekali makan. Jadi sebisa mungkin tidak menggunakan cheese cake dalam menu dessert Anda.
(Baca juga: Makanan yang Tidak Baik untuk Sarapan)

4. Es krim
Padahal sudah jelas kalau es krim adalah makanan 'haram' bagi penganut diet, tapi selalu saja godaan es krim menghampiri lidah kita.  Anda pingin tahu kandungan kalori dalam es krim?
Dalam secangkir es krim rasa apa saja terdapat tidak kurang dari 300 kalori dan 20gr lemak. Apa lagi jika ditambahkan dengan coklat dalam makanan penutup, maka say goodbye program diet Anda.

5. Brownis coklat
Makanlah brownis ketika Anda tidak sehabis makan, dalam sepotong brownis mengandung 250 kalori dan 8-14g lemak. Bagaimana jika brownis dijadikan dessert? Akumulasi jumlah kalori serta lemak pada brownis dan makanan utama akan sangat tidak menyehatkan!
(kredit: fitnea.com)