Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 18 September 2014

5 Konsumis Makanan ini Untuk Memperkuat Daya Ingat


KaBeIn, Sering lupa adalah suatu hal yang menjengkelkan, seperti ketika kita sedang terburu-buru harus pergi kemudian kita tidak bisa menemukan kunci kontak! Hal seperti ini sering terjadi.

Makanan yang dapat mempertajam memori otak
Sebenarnya ada beberapa makanan yang dapat mempertajam daya ingat, kita hanya butuh secara rutin mengkonsumsinya saja. Berikut ini kami sajikan makanan yang dapat memperkuat daya ingat hingga kita bisa terhindar dari kepikunan di usia senja nanti. Apa sajakah? Ini dia seperti terdapat dalam laman Womenshealthmag.com

1. Ikan Salmon
Jika kita makan ikan setidaknya sekali dalam seminggu, maka kita akan 10 persen lebih lambat melemah daya ingatnya jika dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi. Ikan salmon bisa menjadi pilihan, karena pada ikan ini mengandung banyak omega 3 untuk mempertajam memori.

2. Buah Stroberi
Stroberi mempunyai antisianin yang dapat memperlancar aliran darah ke otak, sehingga daya ingat kita tetap terjaga. Pada buah stroberi juga terdapat vitamin B6 dan asam folat.

3. Sayuran Brokoli
Studi yang dilakukan Harvad menyebutkan orang yang mengkonsumsi brokoli kecil kemungkinannya mempunyai masalah kepikunan. Pada sayuran ini terkandung banyak vitamin B6, asam folat dan tentunya antioksidan.

4. Telur
Telur mempunyai kandungan B6, B12, asam dolat dan protein tinggi yang berperan dalam daya ingat. Sebuah studi meyakinkan kita bahwa kekurangan B6 dan B12 dapat menurunkan daya ingat pada otak.

5. Sayuran Kubis
Kubis adalah sumber dari asam folat yang sudah terbukti dapat memperbaiki masalah ingatan. Jadi konsumilah sayuran ini dengan jumlah cukup.