Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Rabu, 24 September 2014

5 Khasiat Telur Bebek Bagi Kecantikan yang Sebaiknya Anda Tahu


KaBeIn, Telur telah digunakan sejak zaman dulu untuk perawatan wajah, itulah sebabnya banyak produk kecantikan zaman sekarang yang menggunakan bahan dasar telur. Telur yang paling bagus untuk perawatan kecantikan adalah telur bebek, karena kandungan gizi telur ini lebih banyak dari telur hewan lainnya. Baik putih telur maupun kuning telur bebek sama-sama bisa dipakai untuk produk kecantikan.

Anda bisa membuat masker sendiri dirumah dengan telur bebek
Berikut ini kami ulas manfaat telur bebek untuk perawatan kecantikan, seperi diambil dari laman Vemale.

1. Mencerahkan kulit
Dipasaran banyak sekali produk kecantikan berbahan dasar telur, terutama masker. Kegunaanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit kembali cerah. Sebenarnya Anda bisa saja dengan mudah membuat masker dari telur bebek sendiri dirumah.

Anda hanya perlu mengoleskan putih telur bebek pada wajah dan diamkan selama 30 menit agar nutrisi dalam telur meresap, kemudian bilas dengan air hangat. Simpel bukan?

2. Mengobati jerawat
Putih telur sudah sejak lama digunakan sebagai masker wajah  untuk mencegah dan mengobati jerawat, komedo yang sering muncul pada remaja.

Pilih telur bebek yang bagus dengan cara pilih yang cangkangnya tidak retak, dan ketika digoyang tidak koclak (mengeluarkan suara). Setelah mendapat telur yang bagus, ambil putih telurnya dan oleskan ke wajah, diamkan selama 15 menit dan bilaslah.

Ada juga cara lainnya yang dengan penambahan jus lemon. Kocok putih telur sampai berbuih, tambahkan sedikit jus lemon, oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Terakhir bilas dengan air hangat. Begitu simpel, jadi Anda tidak perlu membeli masker lagi di toko kecantikan.

3. Untuk kesehatan mata
Kandungan karotenoid pada kuning telur sangat bagus untuk kesehatan mata, zat ini juga dapat meminimalkan resiko katarak.

Konsumsi rutin kuning telur bebek dapat membuat mata kita lebih sehat dan indah, karena karotenoid juga berfungsi menangkis radikal bebas yang menyerang mata sehingga penglihatan tetap bisa fokus.

4. Bisa digunakan sebagai kondisioner rambut
Masih seputar manfaat kuning telur, Anda bisa membuat kondisioner dari kuning telur dengan cara, siapkan satu buah alpukat dan kuning telur bebek. Kocok sampai halus alpukat kemudian campur kuning telur, aduk bersama alpukat sampai halus.

Setelah kondisioner telur bebek sudah jadi, keramaslah seperti biasa menggunakan shampo yang biasa Anda pakai, setelah itu baru oleskan kondisioner telur merata keseluruh rambut, diamkan selama 15 menit kemudian cuci bersih rambut Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan menggunakan kondisioner telur secara teratur.

5. Melembabkan kulit wajah
Anda bisa mengatasi masalah kulit wajah kering dengan menggunakan masker telur kuning bebek. Caranya, ambil kuning telur, ratakan pada wajah dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Masker ini akan membuat kulit wajah kering Anda lembab kembali.