Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 16 September 2014

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Dihindari Untuk Mendapatkan Kaki Mulus dan Sehat


KaBeIn, Semua orang, khususnya wanita tentu ingin mempunyai kaki mulus dan cantik, kaki merupakan bagian terpenting dalam perawatan kecantikan. Secantik apapun wajah Anda, tetapi ketika melihat kebawah, kebagian kaki ternyata mempunyai kaki yang kotor dan tidak terawat, tentu akan membuat ilfil.

Kaki cantik adalah idaman semua wanita (photo: photobucket.com)
Untuk mendapatkan kaki sehat, Anda harus membuang kebiasaan buruk berikut ini, kebiasan ini bisa merusak kaki Anda. Apa sajakah? Berikut ulasannya.

1. Tidak mengganti sepatu lari dalam waktu yang lama
Seberapapun nyamannya sepatu lari Anda, tapi jika sudah lama maka sudah tidak mempunyai lagi daya penyokong yang akan menahan tumpuan kaki. Seger ganti sepatu lari Anda dengan yang baru dan nyaman. Jangan-jangan Anda hanya mempunyai satu sepatu lari, itupun sudah lama. Waduh!

2. Menggunakan sandal jepit terus menerus.
Memang sandal jepit adalah alas kaki paling nyaman dan praktis, tapi bukan berarti Anda kerap memakainya kemana-mana. Bagaimanapun juga sandal jepit tidak bisa menopang kaki Anda dengan sempurna. Resiko jatuh dan kaki lecet juga lebih besar ketika Anda menggunakan sandal jepit.

3. Selalu memakai high heels
Sering memakai sepatu /sandal dengan hak tinggi akan meningkatkan resiko penyakit bunion, dan jika sudah terkena maka Anda akan menghadapi pisau operasi untuk mengembalikan posisi ibu jari kaki Anda. Tidak mengapa memakai sepatu high heels karena Anda akan terlihat lebih tinggi dan lebih cantik, tapi jangan terlalu sering.

4. Malas mengenakan kaos kaki
Selalu kenakan kaos kaki ketika Anda memakai sepatu, atau Anda akan terkena jamur dan infeksi di bagian kaki.
(Baca juga: Foto Lucu Dua Gadis Kecil Seperti Kembar)

5. Lari dengan telanjang kaki
Bagi Anda yang menderita neuropati gangguan sarat, jangan pernah lari tanpa alas kaki. Jika Anda tetap ingin lari tanpa alas kaki, pastikan Anda melatih kekuatan kaki Anda terlebih dahulu.

Demikian kebiasaan buruk yang harus Anda hindari agar kaki tetap sehat dan terawat. Selalu ingat artikel ini.
(sumber: vemale.com)