Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 25 September 2014

5 Kafe dengan Konsep Paling Menarik Di Dunia


KaBeIn, Jika membayangkan kafe, makan yang terbersit lebih dulu dipikiran kita adalah tempat yang nyaman, kita bisa duduk dengan santai sambil menyantap makanan ringan atau sekedar untuk minum cocktail.

Persaingan yang ketat membut manajemen kafe harus bekerja keras agar kafe miliknya tetap bertahan atau kalau perlu leading dengan kafe-kafe lainnya. Fasilitas pendukung yang unik bisa menjadi penyumbang pelanggan yang datang di sebuah kafe, Di era sekarang, kafe malah jor-joran dalam meberikan fasilitas internet nirkabel.

Tapi bukan hanya pada makanan atau fasilitas pendukung, orang memilih kafe juga dari segi tempatnya. Apakah lokasi ditempat biasa atau ditempat yang belum pernah dibayangkan.

Berikut ini 5 kafe paling unik di dunia:

1. Hemingway’s Lounge, Hollywood, Amerika

Hemingway’s Lounge, Hollywood, USA

Menikmati makanan sambil membaca buku menjadi fokus garapan dari manajemen kafe ini, Para pelanggan bisa bebas membaca buku-buku yang disediakan disini. Suasana yang tenang dan terkesan damai membuat kafe ini bisa menjadi tempat favorite hangout bersama teman-teman. Hemingway’s Lounge berada di Hollywood, Amerika Serikat. Jika suatu saat Anda ke Hollywood sempatkan mampir ke perpustakaan kafe ini.

2. The Water and Wind Bar, Binh Duong, Vietnam


Untuk membuat kesan unik yang mengagumkan The Water and Wind Bar, sebuah kafe dan bar di Vietnam ini menempatkan lokasinya di atas air pada sebuah kolam raksasa dengan desain bangunan dari bambu, membuat kafe ini sangat unik dilihat dari luar maupun dari dalam.

3. Monkey Bar, Berlin

Monkey Bar, Berlin

Jika Anda ingin hangout bersama teman sambil melihat kawanan monyet yang ada di Berlin Zoological Gardens, silahkan mampir ke kafe Monky Bar di Berlin ini. Tak perlu kawatir akan kebersihan dan keamanannya, kafe ini menjadi favorite wisatawan lokal mapun mancanegara.
(Baca juga: Kumpulan Foto SPG Sapi)

4. Hotel Edelweiss, Murren, Switzerland


Kafe yang terletak di hotel ini menawarkan tempat bersantai dengan pemandangan menakjubkan. Anda bisa menikmati hidangan lezat sambil melihat puncak pegunungan Alps di Murren, Switzerland. Jika Anda telah berada di kafe ini, berarti Anda sedang berada di ketinggian 2000 meter!
Sensasi makan diketinggian dan damainya alam sekitar membuat suasana makan disini tak terlupakan. Anda harus coba!

5. Alux Caverna Lounge, Mexico

Alux Caverna Lounge, Mexico

Yang terakhir dari top 5 kafe paling unik didunia dalah Alux Caverna Lounge, di negara Mexico. Kafe ini berada didalam gua terbesar di dunia berumur lebih dari 1800 tahun. Suasana gua dan pencahayaan yang dibuat sedemikian rupa membuat kafe ini menjadi salah satu kafe terbaik didunia.

Demikian deretan kafe unik dan menawan yang bisa Anda kunjungi, Apakah Anda tahu konsep kafe unik di Indonesia juga? Beritahu pada kami lewat kolom komentar.