Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 11 September 2014

4 Vitamin Vital Agar Rambut Tidak Rontok


KaBeIn, Ah, siapa sih yang mau mempunyai rambut rontok? Setiap insan tentu ingin mempunyai rambut lebat yang sehat. Tapi beberapa faktor seperti keturunan, hormon yang tidak seimbang sampai karena sebab medis membut rambut kadang rontok!

Mengatasi rambut rontok dengan vitamin (Photo: thinkstock)
Beberapa vitamin sangat penting untuk kelangsungan hidup rambut kita, seperti dilansir dilaman Merdeka.com, ini dia vitamin yang bagus untuk rambut

1. Biotin
Biotin atau vitamin H (tidak populer) berguna untuk mencegah rambut kering dan menjaga keelastisan rambut, juga dapat mengurangi resiko rambut rusak

2. Asam folat
Kekurangan asam folat dapat menyebabkan rambut rontok atau tumbuhnya uban lebih dini. Asam folat ini juga berfungsi untuk regenerasi dan fungsi sel.

3. Vitamin B Kompleks
Vitamin yang cukup kondang ini sangat bermanfaat dalam pembentukan sel darah merah dan DNA. Sel darah merah itu sendiri berfungsi menyalurkan oksigen ke dalam tubuh. Tahukah Anda, kalau ternyata rambut juga membutuhkan oksigen. Jadi jika kekurangan vitamin B12 ini rambut menjadi rontok, uban datang lebih awal dan rambut tumbuh sangat lambat.

4. Vitamin A
Vitamin A banyak terkandung dalam kuning telur, pepaya, paprika merah, tomat dan wortel. Vitamin A selain bagus untuk kesehatan mata juga sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut karena akan merangsang folikel dan menguatkan akar rambut.