Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 26 September 2014

4 Tips Membersihkan Pecahan Kaca yang Kecil-kecil


KaBeIn, Tentunya Anda sering mendapati gelas atau piring dirumah pecah dilantai sehingga terpaksa kita harus memunguti pecahan kaca tersebut. Mungkin Anda merasa semua pecahan sudah diambil, tapi tahu kah Anda, ada pecahan kaca pada lantai yang tidak bisa kita lihat karena saking kecilnya. Kita membutuhkan trik untuk membersihkan pecahan kaca sampai benar-benar bersih!

4 Tips Membersihkan Pecahan Kaca yang Kecil-kecil
Menyapu pecahan kaca akan membuat pecahan yang sangat kecil malah menyebar
Sebaiknya jangan menyapu pecahan kaca tersebut, karena malah akan membuat pecahan kaca yang lebih kecil menyebar sepanjang area yang tersapu. Lantas bagaimana caranya? Berikut ini kami berikan tips yang efektif mebersihkan pecahan kaca;

1. Gunakan tisu lembut
Ambil beberapa lembar tisu, dan jadikan satu. Tekan pada ceceran kaca, maka kaca-kaca tersebut akan menempel pada tisu tersebut.  Pastikan tisu yang Anda pakai cukup tebal hingga pecahan kaca tidak menembus kulit Anda.

2. Menggunakan selotip
Gunakan selotip yang paling besar, tempelkan pada pecahan kaca, maka mereka semua akan menempel pada selotip tersebut.

3. Pakai roti
Gunakan irisan roti yang cukup lebar, tekan roti pada area pecahan kaca. Maka pecahan kaca tersebut akan menempel pada permukaan roti. Pastikan untuk segera membuang atau memusnahkan roti tersebut, agar tidak terlihat oleh anak kecil.

4. Bisa juga dengan kentang
Potong kentang kemudian tempelkan pada permukaan pecahan kaca, dengan cara ini pecahan kaca sekecil apapun bisa terangkat, menepel pada kentang. Anda juga bisa menggunakan umbi-umbian yang lain. Langsung buang kentang tersebut ke tempat sampah.