Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 22 September 2014

4 Pengoabatan Alami untuk Rambut Beruban yang Terbukti Efektif


KaBeIn, Tentu sangat menjengkelkan punya uban ketika kita masih muda. Rasa percaya diri kita langsung hilang ketika mendapati rambut hitam kita banyak diselipi rambut putih. Lain halnya ketika orang beruban karena memang faktor usia, tentunya tidak ada rasa malu.

Dapatkan kembali warna alami rambut Anda dengan terapi alami
Sebelum membaca lebih lanjut, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu penyebab utama munculnya uban prematur. Silahkan baca: Penyebab Utama Uban Prematur
Setelah Anda mengetahui penyebabnya, mari kita bahas pengobatan rumahan untuk mengobati rambut uban prematur, seperti dilansir stylecraze.com

1. Terapi wortel dan minyak wijen.
Setengah sendok teh minyak wortel dicampur dengan 4 sendok teh minyak wijen dapat menjadi solusi untuk mendapatkan kembali rambut alami Anda. Oleskan larutan ini ke akar rambut, cuci dengan air hangat kemudian akhiri dengan sampo agar untuk mengembalikan kemilau rambut Anda.

2. Teh hitam
Ini adalah pengobatan sederhana namun terbukti efektif. Rebus 2 sdm teh hitam sampai hangat kemudian saring. Oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama minimal 1 jam, kemudian bilas. Dan ingat, untuk yang ini jangan disampo!

3. Terapi daun kari dan minyak kelapa
Rebus daun kari dengan setengah cangkir minyak kelapa. Dinginkan kemudian saring, gunakan untuk memijat kulit kepala. Kemudian cuci dengan sampo ringan. Lakukan selama beberapa minggu dan Anda akan melihat perubahan warna rambut Anda.

4. Terapi daun sage
Untuk mengembalikan warna rambut alami Anda, rebus beberapa daun sage dengan air. Dinginkan dan ratakan pada rambut. Biarkan selama dua jam dan kemudian cuci dengan sampo ringan. Ulangi proses selama beberapa minggu dan rambut Anda pun akan berwarna alami.