Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 20 September 2014

4 Padupadan Mengenakan Kardigan Agar Terlihat "Matching"


KaBeIn, Kardigan merupakan pakaian yang sudah ada sejak abad ke-13 ketika orang Eropa menggunakannya sebagai baju hangat dan kemudian makin populer ketika para tentara menjadikan kardigan sebagai seragam penghangat di abad ke-19. Di Indonesia sendiri kardigan belum lama populer.

Padupadan Kardigan agar lebih 'matching' (photo: kopihijau.info)
Dan kini kardigan begitu populer di kalangan wanita, hampir kaum hawa pecinta fashion memilik koleksi baju jenis ini. Kardigan dikenal sebagai pakaian yang aman ketika dipadupadankan dengan semua koleksi baju. Tidak sedikit wanita yang main tabrak warna ketika mengenakan kardigan.

Berikut ini padupadan kardigan dengan berbagai pakaian agar tampilan semakin sempurna.

1. Kardigan berbahan rajut
Anda bisa mengkombinasikan kardigan rajut dengan turtlenecks, celana klasik, rok lurus, jeans. Bila Anda ingin mengenakan celana legging gunakan kardigan dengan panjang sampai dibawah pinggang.

2. Kardigan berbahan jersey
Jenis ini sesuai dengan berbagai atasan, seperti bahan kain serta sifon, gaun, jins, celana pendek, dan gaun panjang. Juga semua tipe rok.
(Baca juga: Kumpulan Foto Audisi Panah Asmara Arjuna)

3. Kardigan bolero pendek dengan lengan 3/4
Ini akan menjadi pelengkap sempurna pakaian malam, karena akan menonjolkan bagian pinggang

4. Kardigan klasik alpaca atau netral kasmir
Kardigan ini mirip dengan jaket dan sesuai digunakan ke kantor. Anda bisa mengkombinasikan dengan blus berwarna dan kemeja putih, rok pensil, tube dress atau celana
(kredit: life.viva.co.id)