Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Minggu, 14 September 2014

4 Manfaat Ubi Jalar (Ketela Rambat) untuk Bayi


KaBeIn, Ubi jalar atau ketela rambat memang lezat juga menyehatkan, makanan ini baik dikonsumsi untuk segala usia, dewasa, anak-anak, bahkan bayi!

Ubi jalar (Ketela rambat) juga baik untuk bayi (photo: shutterstock)
Dikenal sebagai 'Yam' di Amerika, ubi jenis ini memiliki lapisan krim dengan rasa manis. Jika Anda ke pasar, Anda akan menujmpai dua varietas ubi jalar, yakni yang berwarna orange dan putih pucat. Sayangnya, ubi jalar tidak tersedia sepanjang tahun dan biasanya membanjiri pada saat-saat tertentu.

Ubi jalar selalu menjadi pilihan yang populer untuk orang dewasa dan anak-anak. Tapi kali ini, kami akan tunjukan bahwa ubi jalar sangat baik bagi bayi, berikut penjelasannya:

1. Meningkatkan sistem kekebalan
Ubi jalar mengandung banyak vitamin C, yang membantu menjaga kulit Anda tetap sehat. Tapi Vitamin C tidak lebih dari sekedar memberi kita kulit yang indah! Vitamin C memiliki sifat antioksidan dan dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk bayi, dunia ini penuh dengan risiko kesehatan. Sedikit cuaca dingin saja dapat menjadi masalah serius bagi bayi. Tapi dengan sistem kekebalan yang lebih kuat, tubuh bayi Anda dapat melawan berbagai penyakit umum dengan mudah.

2. Sumber Vitamin D
Sekarang semakin banyak anak-anak didiagnosa menderita kekurangan vitamin D. Masalah ini juga ada pada bayi . Ini dapat ditanggulangi dengan memberi makan bayi Anda ubi jalar! Karena ubi jalar adalah sumber dari Vitamin D, yang tidak hanya meningkatkan energi bayi, tetapi juga membantu menguatkan tulang dan menyehatkan jantung.
(Baca juga: Segudang Manfaat Stevia Bagi Kesehatan)

3. Sumber zat besi
Banyak bayi kecil menderita anemia karena tidak  memiliki zat besi yang cukup. Ubi jalar mengandung zat besi dan dapat membantu mencegah anemia sambil meningkatkan produksi sel darah putih. Hal ini juga menguatkan daya tahan tubuh, mengurangi stres dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Tinggi kalori
Tidak seperti kita orang dewasa, bayi kecil perlu menambah berat badan dengan pesat. 100 gram porsi ubi jalar memberikan sekitar 90 kalori, membuatnya menjadi salah satu makanan terbaik untuk bayi Anda.
(sumber: stylecraze.com)