Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 30 September 2014

4 Manfaat Minum Susu Coklat Pasca Olahraga


KaBeIn, Olahraga sangatlah penting untuk kebugaran, dengan berolahraga tubuh menjadi sehat, meningkatkan metabolisme, membakar lemak dan mengencangkan otot. Disamping olahraga, Anda juga harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Anda bisa meminum susu coklat sehabis olahraga, karena asupan cucu coklat sehabis olahraga sangat bermanfaat. Namun terkadang susu coklat yang dipasaran hanya mengandung 1 - 2% susu saja, Anda bisa mensiasatinya dengan menambahkan susu coklat rendah lemak sendiri.

4 Manfaat Minum Susu Coklat Pasca Olahraga

Berikut ini kami beri penjelasan manfaat susu coklat berdasarkan laman Lifehacker India

1. Mengendalikan protein
Minum susu coklat setelah berolahraga sangat bagus untuk kesehatan karena mengandung banyak protein. Dalam satu cangkir susu, terdapat 8 sampai 11grams protein. Jadi, jika Anda ingin mengkonsumsi sekitar 17 sampai 25 gram protein Anda harus minum sekitar 500 sampai 700 dan 50 ml susu cokelat. Kandungan protein dalam minuman ini benar-benar akan memberikan otot kencang dan badan langsung fit.

2. Mengandung karbohidrat

Cokelat susu juga mengandung karbohidrat, yang sangat bagus untuk kesehatan Anda, terutama jika Anda telah mengangkat banyak beban.

3. Merupakan minuman kesehatan
Menurut para ahli, sangat penting untuk selalu mengkonsumsi minuman sehat setelah selesai bekerja, dan susu coklat bisa dijadikan alternatif minuman sehabis kerja. Cokelat susu tidak hanya menyehatkan, tetapi juga sangat rendah kalori.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh
Susu coklat juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, Anda bisa menggunakan susu coklat sebagai 'doping' ketika akan bekerja lembur.