Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 27 September 2014

4 Manfaat Makan Pagi untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui


KaBeIn, Jika Anda sering terburu-buru dan melalaikan makan pagi (sarapan), atau memang sengaja tidak sarapan karena mengaku belum lapar, sebaiknya hal ini jangan diteruskan. Tahu kah, Anda? Makan pagi bisa sangat membantu kesehetan. Mau tahu manfaatnya?

4 Manfaat Makan Pagi untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui
Ketika tidak sarapan, maka pada siang hari kita akan dua kali lipat lebih lapar
Berikut ini kami tampilkan khusus untuk Anda beberapa manfaat dari sarapan.

1. Terhindar dari masalah pencernaan
Ketika bangun pagi, perut kita menghasilkan asam lambung dengan jumlah besar sepanjang tidur. Jika saat pagi perut kita tidak diisi, maka asam lamung yang menumpuk tersebut akan berakumulasi mengakibatkan rasa perih atau maag. Oleh karena itu jangan sepelekan makan di pagi hari.

2. Sebagai sumber energi tubuh dan otak
Kita akan memulai aktifitas sepanjang hari, untuk itu diperlukan makan ketika pagi hari agar tidak cepat lapar dan lelah. Ketika lapar menyerang saat sudah kerja, maka biasanya kita akan mengganjal perut dengan makanan sembarangan.

Sarapan juga membuat otak kita lebih happy, lebih enjoy menghadapai hari. Ketika kita happy maka konsentrasi kerja juga maksimal, bukan?
(Baca juga: Hati-hati Penyalahgunaan Foto Di Internet)

3. Menghindari berat badan berlebih
Sarapan akan mengurangi resiko kelaparan ketika bekerja atau beraktifitas seharian, jika tidak sarapan, kita malah akan cenderung makan lebih banyak pada siang harinya. Dan ini tentu buruk jika Anda dalam program diet. Jadi jika Anda sama sekali tidak menginginkan badan gemuk, tetaplah sarapan dengan porsi cukup.


4.Mempunyai kesehatan tubuh yang lebih baik
Orang yang selalu makan pagi mempunyai kesehatan yang lebih baik daripada orang yang tidak melakukan sarapan. Ini dikarenakan ketika kita tidak sarapan, maka kita akan merasakan kelapara dua kali lipat pada waktu siang, dengan rasa lapar yang menggebu itu, maka memungkinkan Anda untuk makan makanan yang tidak sehat.

Tetap makan pagi agar selalu sehat, berkonsentrasi dan lebih produktif. Anda bisa memakan 2 butir telor atau dua helai roti dan susu untuk menu sarapan yang cukup dan sehat.
(kredit: fitnea.com)