Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Selasa, 16 September 2014

4 Jus Khusus Program Diet yang Bisa Anda Coba


KaBeIn, Wanita memang selalu peduli dengan berat badan, banyak yang rela diet apapun untuk mendapatkan bodi ramping. Salah satu cara mengontrol berat badan adalah dengan makanan. Dan berikut ini adalah jus yang sangat direkomendasikan dalam program diet menurunkan berat badan.

1. Jus semangka

4 Jus Khusus Program Diet yang Bisa Anda Coba
Jus semangka untuk diet (photo: shutterstock)
Buah semangka dapat menghindari dari dehidrasi, buah ini banyak mengandung serat dan tentunya air. Jika Anda termasuk yang malas minum air, Anda bisa menggunakan buah ini sebagai gantinya. Pada semangka juga terkanding vitamin A dan mineral penting bagi kesehatan tubuh.
Anda bisa mengaplikasikan jus semangka ini dua hari sekali pada menu makan siang hari atau ketika mendadakan hari panas.

Banyak yang malas makan buah semangka dengan alasan jadi lebih sering buang air kecil, padahal itu sangat normal dan malah bagus karena banyak racun dalam tubuh kita akan dibuang.


2. Jus pare

4 Jus Khusus Program Diet yang Bisa Anda Coba
jus pare sangat baik dalam hal detoksifikasi tubuh dengan rasa pahitnya (photo: shutterstock)
Sepertinya jarang sekali menemukan orang yang suka sayuran ini. Bahkan ketika sudah dimasak sekalipun. Buah pare mempunyai rasa pahit yang khas sehingga jarang yang menyukainya.

Padahal jus pare bermanfaat luar biasa bagi kesehatan,  jus pare sangat baik dalam hal detoksifikasi tubuh dengan rasa pahitnya dan menekan tubuh untuk membakar kalori dan lemak yang menumpuk. Pare juga kaya serat yang baik untuk pencernaan, menurunkan kolesterol dan mampu mencegah serangan penyakit.
(Baca juga: Diet dengan Makan Siang)

3. Jus wortel

4 Jus Khusus Program Diet yang Bisa Anda Coba
Just wortel baik untuk mata dan pencernaan (photo: shutterstock)
Wortel sangat baik bagi kesehatan jantung serta mata, juga banyak mengandung kalsium dan beberapa vitamin penting. Pada wortel juga mengandung serat yang baik untuk memperlancar pencernaan. Untuk memudahkan konsumis wortel ini, Anda bisa menjadikan wortel sebagai jus yang lezat.

4. Jus delima
Jus delima banyak mengandung serat (photo: shutterstock )
Buah delima kaya akan anti-oksidan, banyak bahan kosmetik kecantikan juga berbahan dasar buah ini. Delima mengandung banyak serat dan rasa manis alami, sekaligus memperkuat kekebalan tubuh.
Jadi jangan malas untuk minum jus delima ketika malam hari atau menjelang tidur untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.
(sumber: stylecraze.com)