Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Senin, 15 September 2014

3 Tools Terbaik untuk Translate Bahasa Online


KaBeIn, Jika Anda membutuhkan penterjemah dari satu bahasa ke bahasa lain, Anda bisa mencoba 3 tools yang kami anggap terbaik ini secara online. Mengenai readeable atau tidaknya, namanya juga mesin, tidak akan sesempurna bila dibandingkan jika diterjemahkan oleh manusia. Tapi setidaknya tools berikut mendekati sempurna. Apalagi jika sumber yang Anda translate mempunyai tata bahasa yang baku, maka hasil translatenya juga bagus.

Berikut ini 3 terbaik dari ratusan bahkan ribuan translate tool online:

1. Google translate


Tools yang ini sudang sangat familiar. Anda bisa menterjemahkan puluhan bahasa di dunia menggunakan tools milik Google ini. Anda juga bisa mentranslate semua isi dari suatu web. Semakin kesini hasil translate dari Google Translate semakin bagus, apalagi jika sumber yang Anda translate memakai bahasa baku bukan sleng.

2. Bing transalator


Bing translator merupakan tools online milik Microsoft, seperti halnya Google Translate, disini juga Anda bisa menterjemahkan puluhan bahasa dunia atau translate web bahasa asing.

3. Lungee

Lungee juga translate tools yang layak Anda coba, meskipun belum mendukung translate secara dokumen atau untuk mentranslate web. Tapi keunikannya adalah ketika Anda menterjemahkan lewat Lungee, akan ada kata-kata yang merujuk pada web dimana kata tersebut berada. Tapi sayangnya tidak semua bahasa tersedia di tools ini.