Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Kamis, 25 September 2014

3 'Pencapaian' Tifatul Sembiring yang Bikin Panas Netizen


KaBeIn, Tifatul Sembiring, sang Menteri Komunikasi dan Informatika Negara Indonesia (tuh, lengkap banget) memang sering menjadi perbincangan para netizen, acapkali cuitannya di Twitter mengundang cemoohan pengguna internet.


Yang paling populer adalah ketika dia mempertanyakan tujuan internet cepat di Indonesia. Seakan internet cepat tidak ada artinya. Berikut ini beberapa 'pencapaian' sang menteri yang menghebohkan.

1. Follow akun DEWASA
Tifatul di bully habis-habisan di Twitter karena mem-follow salah satu akun dewasa yang berisi gambar-gambar tidak sopan. Tifatul sendiri mengaku tidak sengaja, dan segera unfollow akun tersebut.

"ada yg adukan akun twitter p*rno, kepencet kolom tak sengaja," tulis Tifatul.

2. Mempertanyakan tujuan internet cepat
Lagi-lagi Tifatul mendapat cibiran dari para pengguna internet ketika dalam cuitannya politisi asal PKS ini mempertanyakan untuk apa internet cepat.
"...memangnya kalau internetnya cepat mau dipakai buat apa...?" begitu kata Tifatul pada bulan Januari 2014. Kontan apa yang dikatakan Tifatul mendapat banyak cemoohan.

Mengherankan memang, mungkin sang menteri jarang browsing, membuka file pdf online, mendownload dokumen mata kuliah, atau e-book yang ketika menggunakan koneksi lelet hanya akan membuat stress. Apalagi ketika ingin melihat tutorial berbasis video. Internet bukan hanya untuk Twitter yang dengan kecepatan seadanya saja sudah bisa update status!

3. Blokir Vimeo
Tifatul melalui kementriannya memblokir situs berbagi video saingan Youtube, Vimeo. Dia beralasan bahwa situs tersebut banyak mengandung konten dewasa. Padahal coba saja cek, itu hanya situs berbagi video layaknya Youtube!

Kami juga harus hati-hati menulis artikel ini, jangan-jangan Kantorberitaindonesia.com juga bakal di cekal :)