Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Sabtu, 20 September 2014

3 Ciri Penting Pengusaha Sukses, Andakah Diantaranya?


KaBeIn, Apakah Anda adalah orang yang keluar dari kantor dan menjadi seorang pengusaha atau wirausaha? Anda pasti mengalami jatu bangun dalam meraih mimpi ini. Memang menjadi wirausaha itu sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin.

Menjadi wirausahawan menang sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin
Berikut ini ciri-ciri pengusaha yang akan mendekati sukses, seperti dilansir laman Elite Daily. Siapa tahu Anda termasuk didalamnya. Jika ternyata tida ada, buatlah ada, buatlah agar ciri-ciri dibawah ini ada pada diri Anda.

1. Selalu antusias
Selalu antusias menghadapi banyak hal didepan, bersemangat dan selalu ingin punya ide adalah orang yang dekat dengan kesuksesan.

Wirausahawan bekerja untuk diri sendiri, dan tidak ada tekanan dari atasan. Jadi semangat dan antusias harus terus dipupuk. Sekarang tidak ada lagi orang yang akan memberikan semangat, Anda harus menyemangati diri sendiri.

2. Memiliki tujuan
Selanjutnya adalah mimpi dan tujuan yang ingin dicapai. Dengan memiliki tujuan maka kita akan tahu harus mulai dari mana dan hal-hal kecil apa yang harus kita lakukan. Tujuan juga akan membuat kita tidak melakukan hal-hal melenceng yang malah akan membuang waktu. Seorang wirausahawan selalu menghargai waktu.

Jika Anda mempunyai tujuan dan ternyata baru saja memulai sudah mengalami kegagalan, maka Anda akan cepat bangkit lagi karena memang sudah mempunyai tujuan yang jelas. Perihal kegagalan tersebut bisa dijadikan pelajaran.

3. Sangat tekun
Ciri-ciri orang yang sukses adalah mempunyai ketekunan tinggi dan tidak mudah patah semangat. Ketekunan sangat diperlukan untuk mengerjakan hal-hal kecil dan rintangan, ingat tidak semuanya akan terus berjalan lancar.

Ketekunan juga akan menghindari dari berhenti ditengah jalan, menyerah ditengah jalan. Dengan tekun juga Anda tidak akan terpancing dengan peluang lain diluar jalur bisnis Anda. Ingat Anda mempunyai tujuan, jangan melihat peluang orang lain yang sepertinya lebih mudah. Rumput tetangga memang nampak lebih hijau. Lanjutkan tujuan Anda sampai berhasil.
Goodluck!