Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 19 September 2014

3 Alasan Masuk Akal Kenapa Saat Akhir Pekan Tetap Harus Produktif


KaBeIn, Akhir pekan atau weekend identik dengan bermalas-malasan, bangun siang dan kegiatan 'tidak berguna' lainnya. Normal, toh Anda selama sepekan telah beraktifitas padat, dan sekaranglah waktunya istirahat total.

Produktif pada saat weekend untuk mencapai target sukses (photo: itsournet.org)
Tapi tidak semunya seperti itu, sebagian orang mempunyai alasan yang masuk akal kenapa mereka tetap produktif meski saat weekend. Seperti untuk mencapai target sukses lebih dini. Ketika target sudah dicanangkan dan ingin diraih secepat mungkin, tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan di akhir pekan.

Dan inilah alasan kenapa weekend harus tetap produktif, yang diambil dari laman womanitely.com

1.  Untuk kesuksesan karir
Banyak yang menghilangkan semua hal tentang pekerjaan di akhir pekan, menurut mereka hari itu adalah benar-benar untuk beristirahat setelah hari-hari sebelumnya dipenuhi dengan seabrek aktivitas. Tapi bagi seseorang yang ingin mempercepat kesuksesan dalam berkarir, weekend pun dijalani dengan tetapa bekerja. Anda juga bisa mengikuti hal ini demi karir.

2. Mood sedang bagus-bagusnya
Weekend adalah waktu yang paling ditunggu para pekerja kantor, dan pada saat weekend tiba, pikiran kita sedang fresh dan mood juga sedang bagus-bagusnya. Kenapa Anda tidak memanfaatkan mood bagus ini untuk hal yang bermanfaa?
(Baca juga: Agar Bayi Tidak Tertular Penyakit Flu)

3. Energi lebih banyak ketika weekend
Saat weekend tidak perlu ada yang ditakutkan, kita tidak akan menjumpai bos galak, tidak akan takut telat atau hal membosankan lainnya. Dihari ini energi kita tidak ada yang terbuang. Anda bisa memanfaatkan energi ini untuk kegiatan lainnya.