Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 12 September 2014

8 Makanan untuk Penderita Amnesia


KaBeIn, Mungkin Anda melihat penderita amnesia atau hilang ingatan ini hanya di film dan sinetron saja, belum pernah melihat dikehidupan nyata. Memang pada dasarnya amnesia tidak didapat segampang yang kita lihat di sinetron, banyak faktor yang mengakibatkan seseorang terkena amnesia.

Makanan untuk penderita amnesia (photo: thinkstock)
Amnesia sendiri bisa disebabkan adanya trauma, penyakit, infeksi, pengaruh obat atau alkohol dan insufisiensi vaskular. Penyakit ini merupakan salah satu yang paling berbahaya dari penyakit neuro-degeneratif yang bisa menyerang syaraf otak.

Makanan berikut bisa memicu kembalinya ingatan, yuk kita bahas.

1. Apel

Buah lezat ini sangat membantu bagi mereka yang menderita amnesia. Apel mengandung mineral dan vitamin, seperti kalium dan fosfor yang dapat membantu menyembuhkan amnesia. Secangkir susu dengan madu dan apel secara efektif akan membantu dalam mengobati amnesia.

2. Kacang Kenari
Kacang ini diketahui bermanfaat bagi orang yang menderita kehilangan memori. Jenis lain dari gangguan otak juga dapat diobati dengan konsumsi kenari. Para ahli merekomendasikan 20 gram kenari secara teratur untuk pengobatan yang efektif bagi amnesia.

3. Kacang Almond

Ini adalah kacang bergizi lain yang dapat membantu untuk mengobati amnesia, membuat otak kuat dan juga membantu dalam mengobati kelemahan otak.

4. Buah Ara
Menambahkan buah ini untuk diet harian Anda diketahui efektif dalam mengobati amnesia. Anda juga dapat memperoleh berbagai kandunga gizi lain yang terdapat pada buah ini.

5. Jeruk

Super fruit ini memiliki banyak nutrisi di dalamnya. Hal ini sangat dianjurkan untuk pengobatan amnesia oleh para ahli.
(Baca juga: Efek Negatif Jus Lemon)

6. Anggur

Satu lagi buah yang terkenal karena kemampuannya untuk mengobati amnesia. Asupan terus menerus buah ini selalu memberikan hasil yang efektif. Anda juga bisa makan kismis dengan buah ara untuk membantu memecahkan masalah amnesia.

7. Susu
Minum susu sapi setiap hari dikenal efektivitas dalam mengobati amnesia. Hal yang sangat baik tentang minum susu adalah bahwa susu memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Minumlah susu dengan dicampur makanan lain untuk mengobati amnesia dan masalah kesehatan lainnya.

8. Buah beri

Buah beri seperti stroberi dan blueberry kaya akan nutrisi yang dikenal untuk meningkatkan memori. Menjadikan beri yang lezat bagian dari sarapan Anda adalah cara yang bagus untuk mengobati kehilangan memori. Dengan penguat memori lain, seperti telur, susu, dll, Anda dapat menggunakan sarapan Anda sebagai obat rumah untuk mengobati amnesia.
(sumber: stylecraze.com)