Pusat Arsip Informasi KANTOR BERITA INDONESIA

Jumat, 19 September 2014

10 Cara Menakjubkan Menambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat


KaBeIn, Mungkin untuk sebagian orang menurunkan berat badan adalah prioritas utama. Tapi diluar sana, banyak juga orang yang malah ingin menambah berat badan, bisa karena mungkin terlalu kurus atau ingin menaikkan berat badan agar lebih bertenaga dan menjaga kesehatan.

Anda bisa menambah berat badan dengan tetap menggunakan metode yang sehat
Berikut ini kami berikan cara menambah berat badan dengan cara yang sehat tentunya, dilansir dari laman stylecraze.com

1. Selai kacang
Selai kacang mengandung banyak protein dan lemak, tepat sekali untuk orang yang mencoba untuk mendapatkan berat badan secara alami. Satu sendok selai kacang memiliki sekitar 100 kalori. Selai kacang juga mengandung vitamin seperti magnesium, asam folat, vitamin B dan Vitamin E. Oleskan lapisan tebal selai kacang ke roti gandum untuk sarapan sehat dan untuk meningkatkan asupan kalori Anda.

2. Daging merah
Daging merah tinggi kolesterol dan ini cara yang efektif mendapatkan berat badan dengan mudah. Daging mengandung jumlah tinggi protein dan zat besi. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun dan aduk daging merah segar dalam oven untuk diet sehat menambah berat badan. Bagian terbaik dari daging, seperti sepotong tulang rusuk, t-bone, strip dan daging sapi tenderloin, mempunyai sumber yang lemak yang baik. Tapi ingat untuk menghindari menggabungkan daging merah dengan lemak jenuh tinggi - perpaduan ini jelas bukan cara mendapatkan berat badan dengan sehat!

3. Minum susu
Semua susu akan memberikan 60 kalori ekstra per gelas. Susu juga penuh vitamin dan nutrisi. Juga merupakan sumber yang kaya vitamin D dan A. Anda dapat mengambil susu dengan oatmeal dan sereal.
(Baca juga: Cara Makan Yang Benar Agar Tidak Bersendawa)

4. Alpukat
Alpukat merupakan cara terbaik untuk menambahkan lemak sehat yang baik untuk diet Anda. Ssetengah dari buah alpukat mengandung 140 kalori. Alpukat juga merupakan sumber vitamin dan mineral, seperti vitamin E, asam folat dan kalium. Jadi ingat untuk menikmati alpukat sebagai salad.

5. Makan buah
Buah-buahan, terutama buah-buahan tropis dapat membantu Anda mendapatkan berat badan. Mangga, pisang, pepaya dan nanas memiliki gula alami yang baik, yang dapat membantu menambah berat badan. Buah-buahan ini mengandung gula alami yang dapat memberi energi instan. Jika Anda bosan makan buah-buahan dan sayuran biasa, Anda bisa menggabungkan semuanya menjadi sebuah smoothie lezat.

6. Mentega
Mentega tinggi kalori. Anda bisa mengoleskan mentega pada roti kemudian memanggangnya, ini akan menjadi sarapan yang baik dan akan memberikan semua nutrisi yang Anda butuhkan sepanjang hari. Selalu ingat, mentega memiliki lemak jenuh, jadi makan dan nikmatilah dengan batas normal.

7. Roti gandum
Roti gandum adalah cara luar biasa menambahkan berat badan dengan mudah. Roti gandum memiliki nutrisi dan kalori yang cukup untuk mendukung sarapan yang sehat. Roti gandum juga mengandung serat dan mineral yang tidak ada dalam roti putih normal. Konsumsi roti gandum ketika sarapan akan membuat Anda tetap bersemangat untuk jangka waktu yang lama.

8. Kacang
Konsumsi kacang-kacangan dapat menambah berat badan. Kacang memiliki nutrisi dan lemak yang baik. Kacang juga mengandung banyak serat. Makan kacang campuran dapat membuat Anda penuh untuk jangka waktu yang lama. Anda dapat dengan mudah membawanya dalam tas Anda untuk bekerja atau kuliah.

9. Kentang
Semua orang suka kentang! Anda dapat menambahkan kaya karbohidrat ini dalam diet menambahkan berat badan sangat cepat. Kentang sangat tinggi protein, serat dan vitamin C. Kita sering mengupas kulit kentang ketika akan mengkonsumsinya, padahal kulit kentang memiliki nutrisi yang berlimpah. Jadi ketika Anda membuang kulit kentang, berarti Anda juga membuang vitamin dan protein.
 
10. Keju
Bagian terbaik dari keju adalah Anda dapat menggunakannya di hampir semua hidangan favorit Anda. Sekali lagi, jika Anda kehabisan susu, maka ini adalah pilihan yang baik karena memiliki semua manfaat nutrisi susu. Umumnya, sebagian besar keju sangat tinggi lemak, sehingga konsumsi keju membantu orang mendapatkan berat badan secara alami.